Rabu, 12 November 2014

Kepribadianku

KERJASAMA
Pengertian kerja sama adalah sebuah sistem pekerjaan yang kerjakan oleh dua orang atau lebih untuk mendapatkan tujuan yang direncanakan bersama. Kerja sama dalam tim kerja menjadi sebuah kebutuhan dalam mewujudkan keberhasilan kinerja dan prestasi kerja. Kerja sama dalam tim kerja akan menjadi suatu daya dorong yang memiliki energi dan sinergisitas bagi individu-individu yang tergabung dalam kerja tim. Komunikasi akan berjalan baik dengan dilandasi kesadaran tanggung jawab tiap anggota.
Kerja sama dapat meningkatkan komunikasi dalam kerja tim di dalam dan di antara bagian-bagian perusahaan. Kerja sama mengumpulkan bakat, berbagi tugas dan tanggung jawab untuk mencapai tujuan bersama. Kerja sama dilakukan oleh sebuah tim lebih efektif dari pada kerja secara individual. Kontribusi tiap-tiap individu dapat menjadi sebuah kekuatan yang terintegrasi. Individu dikatakan bekerja sama jika upaya-upaya dari setiap individu tersebut secara sistematis terintegrasi untuk mencapai tujuan bersama. Dalam mencapai tujuan bersama, kerja sama memberikan manfaat yang besar bagi kerja tim. Biasanya organisasi berbasis kerja tim memiliki struktur yang ramping. Oleh sebab itu, organisasi akan bisa merespons dengan cepat dan efektif lingkungan yang cepat berubah.
BERKEPRIBADIAN MENARIK
Berkepribadian adalah salah satu yang ada pada diri kita yang bersifat internal namun bisa dirasakan kepada semua orang.
Orang yang mempunyai kepribadian menarik akan membuat orang lain suka dan selalu ingin dekat dan ingin melihatnya, orang yang memiliki kepribadian menarik ibarat memiliki kekayaan yang tidak ternilai harganya.
Berkepribadian menarik berbeda dengan kecantikan dan kepintaran yang ada pada hakekatnya merupakan suatu anugerah yang diberikan tuhan, berkepribadian menarik bisa kita pelajari dalam kehidupan sehari-hari, seperti
selalu sopan santun dan baik terhadap orang lain akan menjadi daya tarik bagi orang lain.
MEMILIKI PRINSIP HIDUP
Prinsip atau pendirian sangat penting dalam kehidupan. Orang yang memiliki prinsip artinya memiliki ketegasan sikap dalam hidupnya begitu pun sebaliknya orang yang tidak memiliki prinsip artinya hidupnya tanpa pendirian dan akan mudah terbawa pada arus dah akhirnya kehidupannya pun dapat dipastikan tidak akan mengalami kemajuan.
Tujuan sudah jelas dapat menjadikan sesuatu yang kita idamkan menjadi kenyataan. Tidak hanya tujuan saja tapi berbagai macam tujuan, seperti seseorang yang bermimpi ingin menjadi apa saja namun tidak pernah mewujudkannya karena tidak tahu cara menentukan tujuan dan berusaha mewujudkannya dengan mengambil suatu tindakan yang akan membawa kita selangkah lebih maju menuju masa depan sukses yang didambakan.
Tujuan yang jelas akan membuat kita memiliki pandangan hidup lebih baik, jauh lebih baik dari pada duduk manis saja tanpa melangkah tanpa tujuan yang jelas.
DISIPLIN
Disiplin adalah kepatuhan untuk menghormati dan melaksanakan suatu  hal yang mengharuskan kita untuk tunduk kepada keputusan , perintah dan peraturan yang berlaku, dan disiplin juga merupakan sikap yaang mentaati peraturan dan ketentuan yang berlaku serta diteetapkan tanpa pamrih.
displin diri menuju kepada pelatihan yang akan didapatkan seseorang untuk memenuhi tugas tertentu atau menerapkan pola perilaku tertentu walaupun orang tersebut lebih melakukan hal yang lain.
disiplin waktu maksudnya menggukan waktu dan membagi waktu dengan baik.  karena waktu sangat amat berharga   dan salah satu kunci kesuksesan jika waktu bisa dippergunakan dengan baik
diplin dalam beribadah maksudnya beribadahlah dengan peraturan-peraturan, kedisiplinan dalam beribadah sangat dibutuhkan karena Allah SWT seenantiasa menganjurkan manusia untuk disiplin.
BERTANGGUNG JAWAB
Bertanggung jawab berarti menanggung segala sesuatu
menurut pendapat saya, sifat tanggung jawab merupakan salah satu sikap yang sangat  terpuji yang ada pada diri manusia. dalam sikap bertanggung jawab bisa saja akan membuat kita bertambah baik atau  buruk akibat bergaul dengan teman-teman. karena beertanggung jawab pasti berada dalam diri kita dan tidak bisa melespaskan  diri dari kehidupan.
Mempunyai tanggung jawab kepada diri kita, seperti berusaha semampunya  adalah kunci agar kita dapat mempertanggung jawabkan semua perbuatan kita selama ada didunia ini.
mempunyai tanggung jawab kepada orang  lain dan lingkungan sekitarnya, maka manusia merupakan makhluk sosial yang membutuhkan orang lain dalam kehidupannya untuk mengembangkan dirinya.
jika kita tidak melakukan tanggung jawab kepada orang lain jangan harap suatu saat kita  menuntut orang llain untuk  bertanggung jawab kepada kita.
JUJUR
Jujur adalah lurus hati, tidak berbohong berkata apa adanya.
menurut saya jujur itu bukan hanya sekedar teori tapi tindaka nyata. intinya jujr adalah ialah apa adanya dan tanpa ad kepalsuan dalam suatu tindakan, jujur ialah murni fakta yang benar-benar terjadi.
karena jujurumumnya akan bertanggung jawab penuh terhadap segala yang diberikan maka ia akan berusaha sekuat tenga untuk menjalankan kewajibannya dengan sungguh-sungguh, dengan mempunyai rasa kejujuran maka kita tidak akan mengecewakan orang lain .
MENGENAL DIRI SENDIRI
Menurut saya : saya itu orangnya baik terhadap orang lain. meskipun terkadang suka iseng dan jahil. Saya bias berbuat baik jika saya diperlakukan baik juga.
potensi diri saya : saya akan bisa beradaptasi dengan lingkungan dan suasana baru, rajin berolahraga bersepeda .
kelemahan diri saya : saya selalu ceroboh dalam melakukan segala sesuatu, merasa kurang percaya diri saat berada didepan banyak orang
semua kelemah saya akan merubahnya demi hari esok  yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar